17 Oktober 2012

Road to Idul Adha 1433 H

Tidak lama lagi kita akan segera bertemu dengan Hari Raya Idul Adha - 10 Dzulhijah 1433 H atau yang bertepatan dengan tanggal 26 Oktober 2012. Dan alhmdulillah tahun ini pun gue di kasih kesempatan untuk merayakannya di kota kelahiran bersama dengan keluarga besar di Balikpapan.

Dan yang berbeda dalam hari raya idul adha ini adalah lingkungan sekitar gue. Yeaahh office environment, berjumpa dengan temen - temen baru, karyawan yang ramah dan baik baik. Bersyukur banget di kasih kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan ini untuk sementara waktu.

Seperti dengan perayaan idul adha di tahun tahun sebelumnya, status gue masih mahasiswa. Hanya saja dalam kesempatan kali ini gue di beri kesempatan untuk bergabung dengan panitia qurban di kantor. Suatu pengalaman baru buat gue yang belom pernah menjadi panitia qurban, semakin banyak kenalan dari divisi divisi lain, dan juga memberikan atmosfer yang berbeda dalam perayaan idul adha tahun ini. Selain itu setiap meeting disediakan makan siang gratisssss !! yaa gratis ! *otak mahasiswa rantau*

Bertugas sebagai koordinator peralatan dan perlengkapan yang di bantu langsung oleh teman baru saya, Odi. Tugas pertama kali adalah melakukan pengecheckan perlengkapan yang sudah ada di mushola housing complex perusahaan kami di daerah sepinggan. Walaupun udah 20 tahun tinggal di balikpapan, ini adalah kali pertama gue masuk ke dalam perumahan ini. Maklum saja penjagaan disini lumayan ketat, sehingga tidak bisa keluar masuk dengan bebas.

Berdasarkan hasil peninjauan di lokasi pemotongan, peralatan yang tersedia sudah cukup lengkap. Tinggal perlu menambahkan beberapa peralatan kecil untuk menunjang perkejaan di hari pemotongan. Lubang untuk membuang darah pun sudah tersedia tinggal di gali sedikit saja agar lebih dalam dan selebihnya menyusul untuk dilengkapi.

Suasana di sekitar mushola pun cukup rindang dan banyak di tumbuhi oleh pohon - pohon besar.

So it will be an awesome experience with an awesome team who work together !

Penasaran dengan serunya hari raya idul adha kali ini ?? Tunggu postingan selanjutnya

Salam Menggelegar,

@dhanabhebeg

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.