10 Mei 2013

3 Tipe Driver di Indonesia

fuuufff.. fuuuff *niupin debu di blog*
udah lama banget ternyata ga nulis disni, padahal ide - ide segar buat nulis lumayan banyak kemarin-kemarin, sayang waktunya ga ada *sok sibuk :p *

Dalam kesempatan kali ini, gue pengen share sedikit tentang tipikal - tipikal driver yang ada di Indonesia. Setelah kurang lebih 8 bulan pulang ke tanah air *nangis terharu*, gue mulai menggolongkan pengendara kendaraan di Indonesia sesuai dengan tata cara mereka membawa kendaraan di jalan raya.

Apa aja jenis - jenis pengendara di Indonesia ?? Check this out !

1. Jenis Mental Supir
Jenis ini merata dan cukup banyak populasinya di Indonesia, biasa suka mengemudi dengan kecepatan yang cukup tinggi, belok - belok seenak udel saat traffic lagi padet, hanya sebagian yang mengerti fungsi dari lampu sign, merasa nyawanya banyak.

2. Jenis pelopor lalu lintas
Pengendara ini cenderung "sangat" patuh terhadap aturan lalu lintas, biasanya saat lampu lalu lintas warna kuning baru menyala, mereka sudah melambatkan kendaraan bahkan stop, selalu menggunakan jalur kiri untuk berjalan lambat, dan jalur kanan untuk mendahului. Nyalain lampu sign 500 meter sebelom menepi. Well, pengendara seperti ini memang lebih mengutamakan "safety driving" walau kadang suka ngeselin kalau lampu lalu lintas belom merah dia udah berhenti.

3. Jenis newbie
Karena daerah gue yang bisa di bilang "berbukit - bukit" sehingga banyak tanjakan yang tinggi - tinggi dan jenis pengendara ini cukup "menyumbang" kemacetan disini. Sering mati kalo lagi macet di tanjakan, sekosong-kosongnya jalanan biasanya tetep pelan, sering kena klakson orang, dan buat orang "ngedumel" dalam hati. Tapi buat kalian yang termasuk dalam jenis pengendara ini, jangan pernah berkecil hati, bawa kendaraan itu juga yang penting jam terbang. Tetep percaya diri dan berlatih semoga cepet lancar dan ga berfikir untuk punya mental supir :p *hehehhee*

So, which driver are you ??

Kalau gue sih termasuk jenis pelopor lalu lintas yang sedikit punya mental supir :p 

Ps: tulisan ini hanya untuk hiburan semata, tidak ada makhluk apapun yang tersakiti apalagi sampai di kebiri selama proses penulisan. 

Let's share the laugh !!

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.