31 Juli 2008

Sophan Meninggal Saat Semarakkan 100 Tahun Kebangkitan Nasional


JAKARTA, SABTU - Tokoh politik yang juga artis film Sophan Sophiaan mengikuti pawai dalam rangka 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional sebelum mengalami kecelakaan akibat motor gede yang dikendarainya melintasi lubang di perbatasan Sragen (Jawa Tengah) dengan Ngawi (Jawa Timur), Sabtu (17/5) pagi.

Menurut Tri Erika, rekan satu rombongan Sophan Sophiaan, saat melintasi lubang di perbatasan kedua provinsi itu, Sophan Sophiaan terjatuh. Motornya terguling dan tubuhnya tertimpa motor serta membentur batu jalanan.

Sophan Sophiaan saat itu mengikuti rangkaian kegiatan mengendarai motor gede dengan tema "Jalur Kebangkitan". Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan 100 Tahun Kebangkitan Nasional.

Tri Erika menjelaskan, rombongan berangkat dari Jakarta pada 12 April 2008 menuju Rengas Dengklok, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Rembang, Tuban, dan Surabaya. Sejumlah kota lain juga disinggahi rombongan yang berencana melakukan perjalanan dengan garis akhir (finish) di Monas, Jakarta, 20 Mei. Rombongan terdiri atas penggemar motor gede sebanyak 270 orang.


0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.