08 Agustus 2009

PC Fair 2009, Mahkota Parade, Melaka

Wonderful..!!!
Emank keren banget suasana PC fair di kota ini. Kalau tidak bisa menahan hasrat ingin belanja, tempat seperti ini emang musti dihindarin. Barang-barang yang dijual pun sangat murah dan keren-keren. Mulai dari mouse sampai laptop dijual disini. Berbagai macam bentuk mouse, speaker, flash disk yang unik dan mini sudah membuat hasrat ingin membeli meningkat. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari RM.8 – RM.40an. Untuk flashdisk harga yang ditawarkan cukup menarik, tergantung dari besarnya kapasitas yang kita inginkan, untuk merk Kingston dengan kapasitas 8 GB, harganya cuma RM.48. USB Fan harganya mulai dari RM.8 - RM.15. Harga USB Fan ini kerasa banget nusuk dihati, dulu saya beli di Indonesia harganya Rp.150.000, begitu ngeliat kemarin disini harganya ga sampai Rp.25.000,-. Sekedar info harga laptop di sini aja bedanya sudah sekitar Rp.1 jutaan, so begitu masuk di PC fair bisa kalian bayangkanlah betapa murahnya barangbarang kemarin. Teman satu rumah saya aja beli laptop cuma RM.1799, Kemarin pas dia beli harga rupiah sedang menguat, saat kami cek kurs RM.1 = Rp.2899 ya kalau dihitung-hitung kalau dirupiahin harganya jadi = Rp. 5.215.301,- murah banget khan??? HP Compaq punya RAM 3 GB dan VGA card = 1 GB dan masih ada 7 item bonus lainnya. Even yang diselenggarakan selama 3 hari ini juga membuka stan kamera wah bener-bener semakin lapar mata saya selama disana. Beberapa provider broadband Malaysia juga banyak menawarkan paket-paket internet murah yang hanya bisa didapatkan semasa PC fair ini. Suasana yang sangat berbeda saya rasakan selama keliling di areal pameran. Antusiasme masyarakat cukup besar tidak hanya dari dalam Malaysia, tapi para foreigner student pun ga mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam event ini.

Setelah berkeliling lumayan lama akhirnya saya putuskan untuk membeli HDD 2,5” merk TOSHIBA, sempat bingung mau pilih yang 500 GB atau yang 320 karena selisih harganya cuma RM.100 setelah sempat muter-muter beberapa kali dan mengingat data yang saya simpan tidak terlalu besar dan kantong yang sudah mulai menipis karena dipakai jalan-jalan ke KL semasa liburan, akhirnya saya membawa pulang HDD 2,5” TOSHIBA seharga RM.259. Sempat rada nyesel juga sih karma saya ingin yang 500 GB, tapi tak apalah, karena uang sisanya masih lumayan untuk bertahan hidup. Jadi kalau para pembaca semua punya kesempatan buat jalan-jalan kesini dan saat itu sedang diadakan PC fair jangan ragu-ragu untuk datang. Dijamin tidak akan menyesal.
Sekian dulu sedikit pengalaman saya selama PC fair kemarin, mau lanjut buat assignment kuliah..

Keep Reading..!!!


Salam Menggelegar.

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.