24 Agustus 2009

Welcome Ramadhan

Alhamdulillah kita semua kembali dipertemukan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Marilah kiat semua berlomba-lomba untuk mencari Rahmat dan Ampunan dari Allah SWT untuk kembali mensucikan diri kita. Langsung aja deh kalau begitu, ini cerita tentang persiapan puasa sampai puasa hari pertama gue tanpa keluarga..!! One day before fasting Semua berjalan seperti biasa, bangun tetap jam 8 dan pergi kekampus jam 9. Kekampus pun tetap dalam keadaan mengantuk (*Habis begadang buat Assignment “Mathematics for Science Computing”, “ Multimedia”, dan buat essay mengenai PPI..Hhahaha). Kuliah pun dimulai seperti biasa, ga ada suasana yang nunjukin kalau besok itu adalah hari pertama puasa. Pagi ini diawali dengan pelajaran Multimedia, lumayan seneng juga tugas design DVD cover yang gue buat dengan title : “ A CUP OF TEA IN INDONESIA ”, mendapat pujian dari lecture. Hhhaha..Ini design yang gue buat :



Biasa aja khan padahal??? Selanjutnya minggu ini kami belajar untuk melakukan editing audio menggunakan Adobe Audition. Cukup menarik pelajaran ini, kita bisa rekaman sendiri nih, maen musik sendiri atau gabungin beberapa instrumennya trus nyanyi deh, lumayan untuk menambah koleksi album pribadi. Dengan nafas tersengal-sengal ( gara-gara lari untuk ngejar bus yang sudah akan berangkat ke kampus ), selepas sholat jum’at gue kembali datang ke kampus untuk mengikuti kelas bahasa Jepang ( salah satu subject yang gue kurang senengin pada awal masuk, tapi berhubung wajib ya harus diambil dan setelah di ikutin lumayan menyenangkan.) Sebenarnya minggi ini adalah kelas minggu ke-6, tapi gue baru mengikuti kelas ini satu kali dan ini adalah pertemuan kedua gue ( karena awalnya ga niat, jadi skip kelas jepang trus deh..Hhehehe, jangan dicontoh nih ), dan ternyata hari ini ada quiz satu. Mantab bnget deh masih bau kencur gini di kelas jepang udah musti kena ikut quiz. Begitu soal dibagikan hati gue langsung berkata : “ Apaan nih??? Hampir 98,2% gue ga ngerti (1,8% nya yang bisa di isi sendiri adalah kolom nama, course, dan group.. Hhahaha), udah gitu soalnya pake huruf hiragana segala, mau isi apa gue??” Saat itu pengen banget rasanya gue kumpul langsung tu soal. Waktu mengerjakan yang diberikan cukup lama sih, 45 menit, baru ini gue nemu ada lecture yang kasih waktu buat quiz sampai 45 menit. Baru 15 menit quiz berlangsung udah ada salah satu warga kelas yang mengumpulkan soalan, gue aja baru ngisi kolom 1,8% yang gue tau. Satu demi satu para makhluk yang entah apa isi di otaknya hingga dapat mengerjakan soal-soal itu mulai meninggalkan kelas, mengingat waktu yang udah mepet bnget akhirnya gue putusin untuk bertindak nekat sedikit. Gue : “Dar, gue liat donk, buruan nih, lu udah yang mana aja?” R : “Lu udah yang mana aj na?” Gue : “Part C dan D sedikit.” R ; “ini yang A ama E, gue liat yang lu udah ” Akhirnya percakapan yang tidak pantas untuk diceritakan ini terjadi juga. Hingga waktu menjelang 5 menit, gadis chinese yang duduk sebelah gue memanggil dan menunjukan jawaban di kertasnya. Sebut aja dia “ Bunga”.. Bunga : “ Awak nak tengok ke??” Gue : “(dengan wajah malu-malu mesum, eh salah “mau”..!!) Boleh..boleh..” Gue pun dengan segera melihat dan berusaha mengingat model huruf hiragana yang dia tulis, dan bagaikan makhluk penuh dosa yang ingin segera bertobat karena mengetahui umurnya yang sisa 5 menit, gue segera menyalin jawaban si bunga tadi hingga waktu habis. Huff.. untung aja tadi ada si bunga, kalau ga bisa ga dapat nilai sedikitpun gue. Dengan wajah lusuh gue balik kerumah. . . R : “dhan ke Mydin yo.. kita belanja untuk keperluan puasa, terutama yang instant takutnya bangun kesiangan.” Gue : “Ok lah, sekalian makan mie ayam di Melaka Sentral ya, gue pengen nyoba nih sebelum habis detik-detik bebas makan ini.” R : “Ok lah” Setibanya di Melaka Sentral, tepatnya di warung mie ayam yang di maksud. Pelayan : “Nak order pe?” R : “Mie Ayam dua dengan Tea’o’ ice dua?” Sesaat kemudian. . . Pelayan : “Mie ayamnya habis” Busyet..!! Padahal khan niat gue kesini buat makan Mie Ayam . . Terpaksa deh mengalihkan niat untuk makan yang lain. Gue : “ Kalau macam tu, saye nak pecel ayam dengan tea’o’ice.” R : “ Sama” Akhirnya kami pun segera menghabiskan makanan kami dan segera kembali kerumah untuk melaksanakan sholat teraweh. First day of fasting Ya hari pertama puasa ini lumayan berkesan lah.. Diawalin dengan sahur tanpa keluarga, emang sih kerasa ada yang beda aja. Biasa gue dibangunin ama mamah buat sahur, sekarang harus bangun sendiri hanya dengan mengandalkan jam beker. Bangun langsung cuci muka dan pergi kewarung dekat apartement. Satpam : “Nak kmana kalian?” Gue : “Nak sahur cik.” Satpam : “Kenapa baru keluar? Batas keluar pukul 3, esok tak boleh lagi keluar pukul 5, selepas makan segera balik.” Sialan.. Mana ada sahur jam 3, begitu mau imsak udah keroncongan ntar perut kita. Paginya (*lebih tepatnya siangnya) kami semua bangun pukul 12 dan melanjutkan berbagai macam kegiatan kami di depan laptop masing-masing. Ya ga ada yang special di hari pertama puasa ini, semua berjalan seperti biasa cuman serasa ga makan siang doank.. Hhahaha.. Hari puasa pertama ini, gue dan semua anak Indonesia yang ada di Melaka melakukan buka puasa bareng di Main Hall MMU Melaka, Lumayan gue jadi ga perlu capek-capek ke warung dan ngantri ampe mencret demi mendapatkan sesuap nasi. ( Lebay mode : On) Ya acara ditutup dengan kultum dan acara yang paling ditunggu oleh semuanya yaitu makan malam. Humm, sekian dulu ya yg bisa gue posting kali ini. Terus tongkrongin blog ini ya. Gue bakalan certain banyak hal lagi di blog ini..

Keep Reading..

Salam Menggelegar,

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.