26 Juli 2012

7 Tempat Favourite Mahasiswa

Mungkin lebih tepatnya kalau ini di bilang 7 tempat favourite gue sebagai mahasiswa. hehehe...
Siapa sih yang betah kalau cuma seharian di dalam kamar aja, apalagi kalau kamarnya bener-bener cuma ada kasur ama bantal doank tanpa ada hiburan apapun, terlebih lagi kalau kost-an nya terpuruk di ujung pedalaman yang susah banget buat dapat sinyal. Jangankan browsing atau bbman, sms aja ga bisa terkirim. #eh


hehehe...


Sambil nunggu buka puasa, gue mau share 7 tempat yang sering gue datangin selama gue berstatus sebagai "Mahasiswa"


7. Mall


Dataran Pahlawan Megamall


Di posisi ke-7 adalah mall. Mungkin bagi sebagian mahasiswa mall adalah tempat paling menyenangkan buat di kunjungin khususnya pada saat awal bulan. Dimana uang kiriman baru saja masuk dan stress sedang melanda pastinya Mall akan jadi salah satu pilihan untuk melepaskan beban dan stress. Ada 2 kondisi dimana mall menjadi tujuan utama gue :


a. Sales Session
Salah satu hal yang gue suka selama tinggal di sini adalah "sale" Dimana sales session biasanya di bagi menjadi mid year sales dan end year sales. Di dua session tersebut hampir semua outlet - outlet mulai dari yang bermerek sampai yang ga pernah kedengeran namanya pada banting harga. Mulai dari 20% - 90%, siapa coba yang tidak tergiur dengan diskon sebanyak itu ???


b.Stress Session
Kebanyakan sih di alami para mahasiswi, tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa mahasiswa yang kesiswi-siswian yang doyan shopping untuk menghilangkan stress. Gue pribadi juga salah seorang yang suka memanfaatkan stress session dengan shopping. Meskipun tidak termasuk shoppaholic, membeli 2 - 3 lembar baju selama masa stress sudah cukup lah. Hanya saja yang perlu jadi perhatian temen temen yang ingin memanfaatkan Stress Session untuk pergi ke mall adalah Check dulu kondisi dompet kalian, kalau memang sudah di ambang kefakiran mending ditahan dulu deh, yang ada malah bakal tambah stress mikirin mau makan apa besok setelah uangnya terpakai buat belanja ! hehe..hehe..hehe


Karena gue bukan tipe orang yang bisa pergi ke mall tanpa membeli apa-apa, maka Mall ada di posisi kedelapan alias terakhir sebagai tempat yang sering gue kunjungin.


6. KTV


KTV


KTV (Karaoke Television) atau yang lebih familiar dengan karaoke keluarga juga termasuk salah satu tempat yang sering di kunjungi oleh mahasiswa. Apalagi dengan adanya happy hours yang kadang pas sesuai dengan jam kosong kita di kampus plus tambahan diskon dengan menunjukan kartu mahasiswa maka ga ada alasan untuk bilang "ga" setiap di ajakin ke ktv sama temen temen kampus. Tujuan pergi ke KTV udah jelas untuk melepaskan stress ataupun kegalauan, disini kita bisa teriak-teriak ampe tenggorokan kecabut juga ga ada yang marah. Palingan orang cuma mikir "wah ni orang doyan lagu rock kayanya". Waspadalah buat kalian yang pergi ke ktv dengan orang-orang yang baru kalian kenal, biasanya kalian bakal menemukan sisi lain dari temen kalian saat sedang bernyanyi di dalam ktv. Bisa aja yang kalian kenal pendiam, alim tau tau berubah jadi liar dan bergoyang binal pas nyanyi. So beware !!!


5. Bioskop


Gold Class


Tahun ini adalah tahun yang banyak film bagusnya, kalau di list kan memang hampir semua film pengen gue tonton. hehehe.. 
Satu hal yang gue suka dari bioskop di sini adalah student price untuk working days. Yaa namanya juga mahasiswa, walaupun ga nonton premier sih bukan masalah selama harganya masih sesuai di kantong dan masih ada sisa buat beli pop corn. Nonton di bioskop adalah salah satu aktivitas "time killer" yang bener bener sesuai untuk pasangan muda mudi yang udah kehabisan tujuan jalan, masih ada uang, dan belom mau pulang. Salah satu kegiatan yang gue rekomendasikan buat temen - temen gue yang lagi ga punya tujuan waktu pe-de-ka-te ama calon pasangannya. Efek samping dari pergi ke bioskop sih biasanya suka kebawa - bawa peran aktor utamanya pas sampe rumah. Contohnya yang lagi hot sekarang Film batman dark knight rises, begitu kelar nonton temen gue ada yang bilang gini "I'm gonna tell you my greates secret !! I'm batman" dan satu keplak mentah dari gue melayang ke kepala dia. hehehe..


4. Cafe / Tempat Makan


Mori Cafe


Tujuan favourite gue selanjutnya adalah cafe atau tempat makan. Seperti kebanyakan mahasiswa lainnya, kalau sudah tidak ada tujuan jalan, duit masih ada, tapi waktu mepet maka makanlah destinasi selanjutnya untuk ngelepas refreshing dan relaksasi. Suasana cafe yang tenang di tambah alunan musik akustik adalah perpaduan yang pas banget untuk relaksasi. Biasanya nih sambil nunggu orderan datang gue bareng temen temen yang lain suka menghabiskan waktu dengan bermain uno atau kartu remi. Biar permainan makin seru dan tidak membosankan kami sambil membuka topik untuk dibahas, topik ringan saja seperti isu di kampus , tempat makan baru, atau bahkan sekedar menambah dosa dengan ngomongin orang #ups


3. Perpustakaan


Library environtment in campus


Bukan bukan... gue doyan ke perpustakaan bukan karena rajin kok. Tapi karena perpustakaan adalah tempat paling adem dan nyaman buat tidur di kampus gue. Apalagi dengan adanya perintah "keep silent" di perpustakaan yang menjamin nyenyaknya tidur anda. Selain itu di perpustakaan kampus di sediakan banyak carrels room yang bisa di kunci dari dalam, mulai dari yang single, double, sampai group sudah disediakan. Jadi tinggal pilih aja tuh mau tidurnya sendiri, berdua, atau berjamaah. hehehe..


2. Kamar temen


Ekspektasi kamar temen


Mungkin istilah rumput tetangga lebih hijau sangat pas untuk kamar teman yang lengkap isinya. Jadi untuk melakukan pengiritan di apartment gue. Saat siang hari kami hanya menyalakan AC di satu kamar doank, biasanya plek numplak dikamar situ semua isinya. Selain itu kalau emank kita teliti dan temen kita baik biasanya kita suka menemukan makanan atau snack - snack angin gratis sebagai teman ngobrol dikamar. So wajar kan kalau kamar temen menempati posisi ke-2 di tempat paling favourite gue. Gimana kamar temen kalian ???? :p


Dan yang menjadi tempat favourite gue adalaah. . . . . . .




1.Toilet


Toilet keren


yups, buat gue toilet adalah tempat favourite no.1 !!! Ga ada tempet yang pas selain toilet saat lagi kebelet, bosan, ga ada kerjaan dan ga punya uang.


kenapa toilet ??


Karena toilet adalah sumber inspirasi ! Tempat dimana kita bisa jadi penyanyi mendadak, dimana kita bisa belajar ngomong di depan orang banyak, dan tempat dimana keikhlasan kita dilatih.


Banyak banget ide ide kreatif yang gue dapat selama di toilet, ide-ide buat nulis, ide buat project-project gue, sampai ide-ide kreatif untuk memajukan Indonesia kedepannya. Kalau kalian ingin tahu dari mana ide group "pembakar semangat" itu muncul ? Maka toilet di seoul, korea sana lah saksi bisu dimana ide untuk membakar semangat pemuda Indonesia itu muncul. Untuk sebagian orang seperti gue TOILET adalah SUMBER INSPIRASI !


Di dalam toilet lah kita bisa jadi penyanyi, nyanyi dan ngebayangin lagi di tonton oleh jutaan penonton tanpa perlu khawatir mereka akan kecewa dengan suara pas pasan kita (paling yang kecewa cuma tetangga kita. hehehe). Selain itu gue suka belajar untuk ngomong dan ngasih speech di kamar mandi. Sama konsepnya seperti bernyanyi, bayangkan jutaan orang menyaksikan kalian memberikan speech dan berlatihlah.


Yang terakhir, Toilet adalah tempat dimana keikhlasan kita dilatih. Sekarang ada yang ga ikhlas saat (maaf) kotoran anda di flush ? Pasti semua pada ikhlas kan ? Ga bakal nyariin lagi kan ? Nah sebenarnya konsep ikhlas itu ada di dalam sana. Dimana kita harus merelakan apa yang kita keluarkan tanpa pernah terlintas untuk mencari / mengungkit-ungkitnya lagi.


Well, itu dia ke-7 tempat favourite gue sebagai mahasiswa. Kalau kalian dimana aja tempat favourite nya ???




Salam menggelegar,


@dhanabhebeg

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.