22 Juli 2012

Memanfaatkan 10 Hari

Kumpul keluarga, ketemu temen, pacar, wisata kuliner, sedih, seneng, bahagia, dan duka semua bisa terjadi dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan hanya dalam waktu 10 hari yang lalu gue hampir merasakan semuanya datang secara bersamaan maupun bergantian.


Holiday! I don't think so, mungkin lebih tepat kalau disebut "meliburkan diri". Karena harus menyelesaikan final year project yang belom pasti tanggal sidangnya, yang akhirnya memaksa gue dan housemate yang lainnya untuk menikmati liburan semester genap ini di Melaka. Setelah melakukan pertemuan dengan supervisor gue sebanyak 2 kali dalam 2 minggu berturut - turut, akhirnya gue memberanikan diri untuk meminta izin pulang ke Indonesia selama 10 hari. Sempet deg - degan juga kalo ga dikasih apalagi tiket udah di beli, bisa mubazir  tiket nya kalau ga dikasih izin. hehehe..


Setelah berusaha memberikan progress yang baik (walaupun masih banyak kurangnya) gue pun memberanikan diri untuk meminta izin untuk pulang ke Indonesia dan meninggalkan semua project yang belom kelar ini selama 10 hari. Ga banyak cincong, cuma dapat ancaman musti kelar tanggal 1 Agustus ini dan akhirnya gue pulang selama 10 hari dari tanggal 8 July - 18 July kemarin.


Bicara soal waktu, menurut gue waktu itu adalah sesuatu yang sangat mahal dan tidak akan pernah kembali. Oleh karena itu efisiensi penggunaan waktu harus sangat di perhatikan ( wise banget ya kalimat gue ). Sesuai dengan prinsip " Play So Hard, Study Damn Smart " gue pun berusaha untuk memanfaatkan waktu 10 hari ini semaksimal mungkin.


Buat yang pengen tau kegiatan gue selama 10 hari kemarin :
- Menghabiskan waktu gue bareng keluarga, mulai belanja, makan, atau hanya sekedar duduk ngobrol bareng papah mamah dan para kurcaci kecil dirumah gue.
- Di dapur masak bareng mamah.
- Jalan bareng pacar yang mostly ga ada tujuan dan berujung di tempat makan.
- Belajar jadi kurir laundry. (rajin ga gue? liburan aja masih belajar)
- Kenikahan temen.
- nge-Rainbow cake bareng #2ndFamily gue dirumah.


Mungkin kalau dilihat hanya hal - hal sederhana yang bisa gue lakukan dalam waktu 10 hari, tapi di balik itu semua Insha Allah ada silaturahim yang semakin menguat jalinannya.


Segitu dulu deh. Biar postingan nya kali ini cakepan dikit, gue kasih foto hasil nge-Rainbow bareng Diar, Putri, ama Yosi kemarin dirumah :




modal yang di habiskan untuk ngebuat 2 cake dengan ukuran seperti di atas hanya berkisar +/- Rp 100.000,-


Pesan terakhir gue cuma mengingatkan kalau waktu adalah sesuatu yang sangat mahal dan tidak bisa kembali, manfaatkan lah waktu kalian untuk menebar manfaat dan hal - hal berguna lainnya.


Salam Menggelegar,


@dhanabhebeg



0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.