25 Agustus 2010

Hari yang Aneh

Hufffftt... jam tangan gw udah menunjukan jam 15.15 menit
kondisi badan gw makin drop aja, pusing ga ilang-ilang, asam lambung pun mulai sering muncul akhir-akhir ini (*tapi tetep gw males ke dokter :p)

setelah gw bolak-balik ga ada kerjaan ( kamar gw - ruang tamu - wc - kamar lagi) + ilangnya mood buat ngerjain project karena udah buntu (*untung kagak pake ubuntu :p), housemate ge si "tatat" menjeriit

"yiihaaa, bwahahahaha (*sumpah ketawanya kaya setan)", tawa si atat
langsung dh gw samperin dengan celana gw yg melorot baru keluar dari wc, " kenapa tat?" dan dengan wajah songongnya si tatat bilang, " gw udah bisa connect ama database"

*rumah kami hening se-saat

kami pun serentak berkata, " ALHAMDULILLAH" dan selamat lah nasib kami semua sebelum bertemu dngan supervisor kami besok.

inilah rumus codding yang berhasil menjalankan login form gw :

Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
Dim sqlconn As New SqlClient.SqlConnection
openstring = ("Data Source=.\SQLEXPRESS;AttachDbFilename=C:\Users\dhana\Documents\Bahan Kuliah\Universite\BITU 2913\Medical Clinic System\Bengkel1\Bengkel1\Database1.mdf;Integrated Security=True;User Instance=True")

connect = New SqlClient.SqlConnection(openstring)
connect.Open()
Command = New SqlClient.SqlCommand(commandtext, connect)

Try


Dim ds1 As New DataSet
Dim ds2 As New DataSet


'to check admin and staff id in Admin and Staff table
Dim da1 As New SqlDataAdapter("select * from ClerkLogin where cl_username='" & Trim(TextBox1.Text) & "'and cl_password='" & Trim(TextBox2.Text) & "'", connect)

Dim da2 As New SqlDataAdapter("select * from Staff where Staff_ID='" & Trim(TextBox1.Text) & "'and Staff_Password='" & Trim(TextBox2.Text) & "'", connect)

If da1.Fill(ds1) Then

ClerkMenu.Show()
Me.Hide()
ElseIf da2.Fill(ds2) Then

Main.Show()
Me.Hide()

Else
MsgBox("Invalid Password or Username")
TextBox1.Text = ""
TextBox2.Text = ""

End If

Catch ex As Exception
MsgBox(ex.Message)
End Try


' MsgBox("Invalid Password or Username")
End Sub
End Class

cuma suatu kesalahan statement doank yang ngebuat login kami ga bisa jalan..

akhirnya sedikit BT (najjisss bnget gw bisa BT) gw bisa terobati..
suntuk di rumah, akhirnya gw ajakin anak2 rumah gw buat nemenin gw meng-infaq-an uang gw d mall.

--> Tesco

tujuan pertama kami adalah tesco, ya sekedar untuk berbelanja kebutuhan rumah kami selama seminggu sekaligus membeli stock ducth lady coklat favorit gw..

ambil sana-ambil sni emank asyikk (walaupun ga tau kapan ni bahan makanan mau d masak) dan ujung2nya kami meng-infaq-kan uang kami sebesar 132 Ringgit dsni..

--> Brands Outlet

hhahahaa, ini dia salah satu tempat sekaligus obat buat ngilangin bosan gw..
nyyariss aja gw gelap mata di sni, untuk aja masih ingat pesan yg d serdang..
:P

akhinya sebuah kaos bertuliskan :

"Who's cool now?" jatuh ketangan gw..
hahahahhaa

ya so far beban d otak gw udah mulai terasa ringan lah..
mudah2an project gw bisa kelar tepat waktu..

ok, sekian dulu ya tulisan gw kali ini, udah d panggil buat sholat nih sama Allah..

keep reading guys..
Salam menggelegar

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.