21 September 2011

Cari Makan Gak Semudah Beli Makan

fuff..fuff..
*niup-niup laptop*

lama banget ternyata kagak nge-blog ampe viewer pun menurun drastis, sorry banget nih gue kemarin sempet kehilangan koneksi gara-gara keasyikan jadi "austis" selama di Indonesia.

Well, ini minggu kedua gue setelah menghabiskan liburan 3 bulan di Indonesia. Sebenarnya udah ada niatan untuk kembali nulis disini dari awal datang, tapi apa daya kerjaan ga bisa di tinggalkan.

Nah sekarang gue pengen share ke temen-temen semua tentang pengalaman gue ikut kerja di salah satu restaurant deket rumah gue minggu lalu.

Emang dari dulu gue punya mimpi yang sederhana untuk punya warung bakso ! Dan kerja di tempat makan seperti yang gue jalanin kemarin emank bener-bener ngasih gue pengalaman yang sangat berharga dan semakin membuka lebar pandangan gue kalau "CARI MAKAN GAK SEMUDAH BELI MAKAN".

Kenapa gue bilang begitu? 

Jujur aja, waktu gue liat housemate gue kerja disana, gue berfikir "wah enak banget ya kerja disana, udah makannya gratis, kerjanya cuma nyatet orderan, balik-balik bawa duit". Tapi ternyata dibalik semua itu ada cobaan terberat yang musti di lewatin terlebih dulu.

Yups, "customer". Kenapa customer jadi cobaan terberat disni? Karena customer punya kepribadian dan pola tingkah laku yang berbeda-beda. Bukannya gue mau racism tapi setiap bangsa bahkan orang punya kepribadian masing-masing.

Kaya kemarin waktu gue kerja ada customer yang maunya cepeett mulu kaya gini nih,

G : "order sir !" (sambil nyodorin menu)
N : "I don't need the menu, just give me beef fried rice !" (nolak menu yang gue sodorin)
G : "drink or anything else ?" 
N : "I don't need anything, just make it fast.. Fast.. FAST !!!"
G : *ngupil*

Selama 3 hari gue kerja disana, ni orang pesennya cuma "Beef Fried Rice" mulu kagak ganti-ganti, udah gitu porsinya kaya kuli lagi -____-"

dan yang lebih lucu lagi di hari terakhir gue kerja disana, ada lagi customer yang sebangsa sama customer sebelomnya nanya ke gue,

R : "Are you from china?"
G : *muka songong**senyum brengsek* "No !"
R : "So, you are malay?"
G : "No, I'm Indonesian"
R : "owwww.. that's to far from here"
G : *ngupil(lagi)*

entah apa yang ada di dalam otaknya ni orang, udah berfikir kalau gue china, terus bilang kalau Indonesia jauh dari Malaysia, laah anak SD juga tau mana yang lebih jauh antara "Indonesia ke Malaysia" sama "Afrika ke Malaysia".

Well, emank setiap orang pasti punya kepribadian dan tingkah laku masing-masing yang kagak bisa di samakan. Yang penting pada intinya adalah "customer satisfaction" kalau kita sudah memulai suatu usaha, apapun itu pastikan kita memberikan yang terbaik kepada customer. Ingat customer adalah ladang tempat "makan" kita.
well, keep update in my crazy life @dhana_bhebeg


Salam Menggelegar

1 komentar:

gitadine mengatakan...

Ngahahahaha kebanyakan ngupilnya Bek! :P Wah... Aku pengen tuh nyobain kerja begitu Bek, tapi takut kalo ga ada permitnya hahaha.

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.