27 September 2011

Self improvement Gagal

Setelah melihat CGPA gue yang juga perlahan tapi pasti terus menanjak(walau sangat kecil) dan proses pencucian otak gue selama liburan 3 bulan di Indonesia yang telah merubah gue dari "mahasiswa tidak terurus" menjadi "mahasiwa terurus" akhirnya muncul pikiran dari otak waras gue untuk mengadakan "self improvement" demi kehidupan gue yang lebih layak.

iyalah masa udah masuk tahun ketiga tapi hidup gue gini-gini aja, masuk "dean list" pun belom pernah sekalipun -__-" 

Sedikit flash back kebelakang, mulai awal gue kuliah dsni emank udah keliatan kalau bakat gue sebenarnya bukan di belajar. Gimana ga? baru 3 hari sampe ke Melaka (gue nyampe kecepetan 2 minggu sebelum "registration day") gue udah cabut aja ke Singapore untuk cuci mata (sekaligus mencuci dompet). 

Waktu di awal-awal sebelom pindah ke apartment yang sekarang emank susah banget untuk ngedapatin koneksi internet, kadang-kadang harus bayar mahal karena mengalih fungsikan Handphone gue sebagai modem.

Dulu gue rajin banget ke perpustakaan kampus, bahkan hampir setiap ada jam kosong gue kesana, balik ke asrama gue lebih lambat (yeaah gue terlihat rajin ... ) cuma untuk nongkrongin koneksi internet di library sekaligus ngadem di dalam ruangan ber-AC. (sumpaah ini jangan di tiru yaa..)

Sampai akhirnya setelah 1 tahun gue bergelut dengan dunia ke asmaraan eh maksd gue asrama-an akhirnya gue dapat izin untuk tinggal di luar asrama. Bener-bener ngerasa kaya burung yang keluar dari sangkar. Punya koneksi internet yang jauh lebih baik dari pada pake handphone sebagai modem, punya kebebasan mau makan jam berapa aja tanpa harus mikir "pintu asrama udah di tutup ga ya ?", and so many things that we couldn't get in dorm.. (backsound : burung kutilang) 
#hahahhahaha

setelah tinggal di apartment sendiri, hobby jalan-jalan gue meningkat dan skill online gue semakin terasah #hammer. 
Punya koneksi internet emank sangat membantu hidup gue sekarang, bahkan mempermudah hidup gue karena ga perlu membuang banyak tenaga gue untuk bergerak. Mau pesen makan bisa order online, mau jalan-jalan bisa beli ticket online, check in online, dan buat research tentang tempat tujuan gue cukup dengan menjelajah dunia maya. Selain membantu hidup gue sehari-hari, internet juga banyak membantu kehidupan gue di kampus mulai dari nyari bahan untuk assignment, research project, ngirim assignment, ikutan quiz online, sampai kampanye waktu mau pemilihan Student Representative and Council.

Akhirnya setelah gue bertapa selama 3 bulan di Indonesia akhirnya gue mendapatkan bisikan dari sisi baik gue,

SisiBaikGue (SBG) : "kayanya lu emank harus mulai berubah men, ini udah mau masuk tahun ketiga lu disana, masa mau hidup lu gitu-gitu aja.. bangun siang, tidur habis subuh, online ampe pagi, makan ga teratur (4-5 kali sehari, karena wajarnya cuma 3), jangan sampe gue bilangin ke nyokap nih"

Gue ( G ) : #ngupil " ehh nyante braay lu main lapor-lapor aja ama  nyokap, klo lu lapor ntar duit bulanan gue di sunat kaya tatat lu bisa kagak makan kita braayy"

SBG : "oh iya, ntar gue kagak kebagian jatah makan ya.. (tiba-tiba sadar) GUE CUMA BAYANGAN LU CUK !!"
G : "ohya, sante-sante men, ya gue sih emank udah ada niatan mau berubah.. Seenggaknya gue pengen tidur lebih cepat, bangun lebih pagi, dan mencoba menyukai membaca buku, paling ga I'll make sure that I'm read book every night except weekend."
SBG : "naah gitu donk, ya udah sana jalan-jalan aja dlu mumpung libur"
G : #ngupil #kasihkebayangangue 

Sekarang masuk minggu ketiga di tahun ketiga semester ganjil gue di Melaka. Ya memang ada perubahan sedikit sih, mulai dari yang gue "insom parah banget" menjadi "insom yang agak parah", biasa tidur jam 7 pagi sekarang jadi jam 1 malem, selain itu gue udah kembali suka membaca buku (walaupun buku novel.. hahahhaa).

Niat gue sih pengennya supaya "Baca..baca..baca.. tiap malem" tapi apa daya kenyataan berkehendak lain, yang ada gue malah "Online..online..onlinee tiap harii" #hammer
Gpp lah, kata dosen gue juga internet itu adalah jendela dunia. Karena kita bisa ngeliat apa aja, mulai dari current issues, update berita Indonesia, gosip artis, sampe ngeliat muka orang-orang tersayang in real time (walaupun kadang-kadang ga real karena kualitas koneksi di sono juga).

Well, yang gue bisa bilang buat temen-temen semua. "Enjoying your life, but don't forget with our task as student" karena waktu ga bisa diputer kembali. (#sokbijak)

ya udah deh, gue mau cabut ke kampus dulu.. udah mau di tinggal bus nih.. keep updates yaa :)

Salam Menggelegar

1 komentar:

gitadine mengatakan...

Heh ngupil wae kerjaannya hahaha. Aduh Beeek ini banget, ini banget! Yah meskipun udah pernah ngicipin sih rasanya masuk dean's list. :P #pamer Tapi ga pernah ngicipin pergi ke Singapore. :(

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.