08 Oktober 2011

Tentang System

akhirnya gue mulai kembali disibukan dengan yang namanya codding ...
setelah 3 bulan liburan di Indonesia, emank susah banget buat "mancing" lagi semua materi-materi yang udah pernah gue pelajarin di kampus sebelumnya.

ok, cerita sedikit tentang project yang gue kerjain.

Ada sedikit perbedaan dalam pembuatan project kali ini, klo waktu ngerjain project "MCIS" dulu semuanya di kerjakan sendirian (karena emang tugas individual) sedangkan project kali ini bakal di kerjain bareng-bareng ( teamwork ) yang tujuannya emank untuk meningkatkan sekaligus mempersiapkan mahasiswa untuk turun kerja di lapangan dalam team.
Konsep kali ini akan sedikit berbeda dari background project gue sebelumnya, kalau dulu project gue berhubungan dengan "medical" sekarang gue beralih ke scope "tourism". Jadi besar kemungkinan untuk project FYP yang insya Allah gue ambil semester depan bakal punya scope "medical tourism" yang di dapat dari hasil persilangan binal antara scope "medical" dengan scope "tourism". 

Mungkin aja dalam FYP gue ntar bakal ngebuat system yang berguna untuk manage jadwal liburan orang yang lagi sakit, atau ga ngebuat jadwal liburan yang bisa ngebuat orang sampai sakit. #hammer

Jadi project tourism yang lagi gue kerjain sekarang, target usernya adalah para wisatawan international yang memang hobi nya backpaker-an (*nunjuk diri sendiri). Karena berdasarkan pengalaman pribadi gue, sebelum pergi ke tempat wisata yang gue ga pernah datang sebelumnya. Maka internet laah wadah gue untuk mengeksplor lebih jauh daerah yang mau gue datangain, mulai dari tempat nginep, makan, rute transportasi, sampai untuk budgetin duit.

Nah berangkat dari ide itulah, Insya Allah system untuk project semester ini akan di wujudkan.

Apaan nama systemnya ?? tunggu aja launchingnya yaah..

1 komentar:

gitadine mengatakan...

Woo keren, ganbatte! :)

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.