14 Juni 2011

CERAI itu BAYAR ??

tit tut tit tut...

HaPe butut gue bunyi nandain ada sms masuk..

sebuah sms polos dari teman gue ayu yang gue sendiri mendadak kaget nge-bacanya. Aneh dan menarik sih lebih tepatnya

ayu : "ka cerai itu bayar ga sih??"

pertanyaan yang sangat jarang di pertanyakan dan baru pertama kali juga gue dengar. Pernah kagak kalian dapet sms kaya gitu?? :p

gue pun langsung muter otak, mencari tau sape tau gue pernah baca, ngeliat atau mimpiin pertanyaan yg seperti ini. Jujur aja kagak pernah kefikiran ama soal yang kaya gini..

#ya iyalaah kawin aja belom apalagi mikirin cerai

ting... !!! (suara otak gue dapat ide)
cepet-cepet gue pilih "reply" dan bilang,

gue : ya iyalah bayar.. untuk bayar pengacara, ngurus surat-surat dan lainnya..

hahahaa..
cuma itu yang terlintas di otak gue waktu mau ngejawab. Sebuah analisa bodoh hasil research dari otak gue yang kurang waras ini. Tapi masih masuk akal kan??? BAYAR !! untuk bayar pengacara, ngurus surat-surat, dll.

#sms di bales...

ayu : "Oo haha. kalo biayanya mahal pasti mikir dulu kalau mau cerai :-p "

hahaha.. sebuah ide yang sangat cemerlang.. gue pun kagak pernah mikir sampai kesana. Ya memang bukan rahasia umum lagi, bahkan cerai udah hampir menjadi trend di negara kita ini. Hampir setiap hari kita liat di infotainment artis-artis kita yang hobinya cuma kawin cerai..

itu baru artis, coba deh check di pengadilan agama kalau ga percaya.. berapa bnyak orang yang cerai tiap harinya ? Pasti lebih dari satu kan. Macam-macem alasannya..
ada yang ga cocok lah, suami selingkuh, istri main serong, tatat kurang panjang (ini ga logis), suami jatuh miskin, dan masih banyak alasan-alasan koplak lainnya.

Memang sih cerai ga di haramkan dalam Islam, tapi Allah tidak menyukai adanya perceraian. Betul gak ?? Nahh.. dari obrolan dengan ayu tadi, tercetus lah ide cemerlang..

CERAI = BAYAR !!

seandainya cerai itu di kenakan tarif yang lumayan mahal, pasti bisa menekan angka perceraian yang terjadi di negara kita ini. Jadi tarif yang di kenakan berdasarkan alasan perceraian. Gue kasih contoh seperti ini :

1. Bosan / kurang Bahagia = Rp. 10.982.112,-
2. Suami jatuh miskin = Rp. 15.543.987,-
3. Di madu = Rp. 17.396.000,-
4. Sering di tinggal = Rp. 19.579.001,-
5. Tatat kurang panjang = Rp. 100.021.122,-

nahh.. jadi pemerintah bisa memberikan sanksi terhadap oknum-oknum yang telah menjadikan kawin cerai sebagai hobi. Cerai memang di bolehkan apabila salah satu ada yang tersakiti atau hubungan memang tidak bisa di selamatkan lagi. Nah kalau yang udah hobi?? alasannya pasti macam-macam bahkan kadang ga masuk akal. Nah, dengan di berlakukannya tarif cerai untuk yang alasannya koplak dan ga jelas, pasti akan menekan angka perceraian secara drastis di negara kita.

hehehehe.. #no offense yaa..

Sekali lagi ini hanya ide koplak yang mungkin bisa berguna untuk membangun bangsa dan negara kita yang semakin tua tpi kelakuan masyarakat dan pemimpinnya yang semakin memuda (baca : kaya anak kecil)

Mohon maaf apabila ada pihak yang merasa marah atau tersinggung.. Karena sekali lagi ini cuma sharing..

Because sharing is caring :)

Keep Reading guys..


Salam Menggelegar

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.