16 Juni 2011

Martabak not Murtabak !!

Finally setelah gue ngidam dari kemarin malam, akhirnya malam ini gue dapat juga Martabak Telor Favorite gue.

teett..teettt..

udah 3 bulan setelah terakhir gue cabut ke Bandung bulan maret kemarin. Akhirnya makanan yang selalu ngangenin ini masuk kedalam lubang yang tepat lagi (red : Mulut gue). Setelah niat baik gue untuk makan martabak semalam terhalang oleh hujan, malam ini gue kagak mau kalah dari hujan lagi (#langit udah semakin mendung waktu gue balik sholat maghrib).


gue : "ky, buruan cari martabak, ntar keburu hujan lagi nih"

*ade gue masih malas-malasan di atas kasur..

gue : "pokoknya malam ini kagak boleh kalah dari hujan (*sambil ngupil) "
ade : "ya udah ayo.."

dan kami pun buru-buru dah tancap gas ke daerah gn.pipa tempat biasa beli martabak.

#sesampainya di TKP

gue : "mas, martabaknya yang 25 rebu satu ya" (*sambil ngasih liat snyum kemenangan )
tukang martabak : "iyaa.. di tunggu ya mas"
gue : "iya mas" (tiba-tibe percakapan ini jadi terdengar romantis -.-" tpi saya tekan kan sekali lagi.. KAMI TIDAK ADA HUBUNGAN KHUSUS )

# jderr..jderr.. (suara petir di malam bolong)

sesuai dengan prediksi gue.. HUJAN !!
yups gue ga kalah cepat dari HUJAN.. tpi gue kalah dengan BASAH -.-"

sambil berteduh tu mas-mas yang jualan martabak ngajak ngobrol,

masnya : "wahh, iku pesawat hujan-hujan masih aja berani terbang yo mas?" (*logat madura)
gue : "hahaha.. iye mas kenapa kagak stop dulu ya??"
masnya : "iya mas dari pada kenapa-kenapa di jalan kan lebih baik stop dulu nunggu reda dikit"

laah.. gue jadi bingung ini siapa yang bego yaa?? -.-"

masnya : "kemarin juga saya balik dari jawa itu juga hujan mas"
gue : ohh gitu ya mas.. jawa ne ndi mas ??
masnya : "tegal mas.. " (masih dengan logat madura)
gue : "owalah tak kira madura mas.. logatnya kaya madura..

#ade gue nyolek bisikin gue

ade : "ini logat tegal ka !! priben toh sampean iku -.-"

#hammer

mendadak gue jadi malu banget dan menghentikan pembicaraan tersebut. 5 menit kemudian, martabak yang gue pesen udah siap dan hujan pun mulai berhenti. Ahh... jadi kagak sabar nih buat nyumpel martabak ini ke mulut :)

sampe rumah buru-buru buka bungkus martabaknya, baca doa dan melahap martabak tersebut dengan binal..

nahh ini foto martabaknya sebelum di eksekusi




nah, ngomong-ngomong soal martabak, mungkin ada yang berfikir kalau martabak telor ini sama dengan yang ada di Malaysia..

NO !! Totally different. Kalau di Malaysia namanya bukan martabak tapi MURTABAK !! nahh, murtabak ini biasanya di jual di kedai mamak atau india islam di sana, rasanya pun beda banget. Kalau murtabak ini, kulitnya sama seperti yang di pakai untuk buat roti canai atau martabak maryam di Indonesia. Selain itu dari rasanya pun juga beda kalau disana masih tercampur ama rasa kare' atau curry gitu, jadi kalau buat gue murtabak ini kurang pas di lidah.

ini nih preview dari MURTABAK,


keliatan kan masih ada kuning-kuning kare' nya gitu..

so, MARTABAK not MURTABAK.. totally different..

#ehhehe

keep reading guys..

Salam Menggelegar

2 komentar:

akuvidz mengatakan...

OII,,

anda bikin saya ngiri,,
post2 makanan segala,,

btw,,

sok tau tuh,, laga2 nebak logat madura,, hgahahhahahah,, sumpah ngakak..

dhana bhebeg mengatakan...

ahhaha,..

sumpah gue udah lupa aja ma logat tegal.. seingat gue madura,, eh ade gue nyolek.. di jalan di bego-begoin -,-"

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.