20 Agustus 2008

Ayo Bercermin Dengan Sejarah

Maaf ya para pembaca,kemarin saya tidak sempat update blog ini karena harus ngelembur mempersiapkan pensi sekolah saya.
Buat yang tertarik datang aja langsung ke SMA 2 Balikpapan, 23 Agustus 2008. Acaranya dijamin seru karena ada Band-Band Indie Balikpapan yang baru-baru ini me-Launching album religi mereka.

Langsung aja kalau gitu.
Hari ini penulis ingin membuka pikiran para pembaca mengenai keadaan Indonesia saat ini.
Mungkin sebagian besar warga bangsa kita saat ini tengah berfikir bahwa kita sedang berada dalam krisis ekonomi yang berkepanjangan. Memang saya akui dan tidak dapat dipungkiri bahwa bangsa kita memang sedang mengalami krisis ekonomi, tapi marilah bersama kita berkaca pada sejarah. Dahulu Negara kita juga pernah mengalami krisis ekonomi bahkan lebih dahsyat dari saat ini. Dahulu kita bias dibilang sebagai “ Pembantu dirumah Sendiri”, bagaimana tidak semua harta Negara kita,semua kekayaan alam Negara kita dikuras habis oleh para penjajah, namun bangsa kita masih dapat bangkit dan pernah mengalami keberhasilan dalam bidang ekonomi.
Mengapa kita tidak?
Bukankah zaman sudah maju? Pendidikan para pemimpin kita sudah berkualitas! Namun mengapa kita belum dapat bangkit?
Tanyakan pada diri kita masing-masing dan kita akan mengetahui apa jawabannya.

Mungkin IMAN yang masih kurang di hati kita.

Sebagai seorang pelajar dalam tulisan saya kali ini saya mengajak seluruh warga Indonesia dan khususnya para pelajar untuk bercermin dengan sejarah. Mari kita bercermin akan pendidikan seratus tahun yang lalu dengan yang sekarang.

100 tahun yang lalu untuk mengenyam sebuah pendidikan itu sangat susah bahkan hampir tidak mungkin bagi anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Tapi karena niat mereka yang sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu banyak sekali pemuda-pemuda cendikiawan yang berhasil dalam membangun dan merebut kemerdekaan bangsa kita. Saat itu tidak pernah terlintas difikiran mereka akan duduk di sekolahan yang megah seperti yang kita tempati sekarang, tidak pernah mereka berfikir akan ruangan AC, Meja yang bagus,dan semua fasilitas-fasilitas yang dapat kita jumpai disekolah kita masing-masing. Marilah kita renungkan bersama. Saat ini kita semua ( hampir semua anak Indonesia) dapat bersekolah dengan baik, dengan semua fasilitas yang memadai. Namun mengapa kita semua tidak dapat membuat bangsa kita untuk bangkit? Apa yang sudah kita lakukan untuk bangsa kita ini? Bahkan mungkin ada yang belum melakukan apa-apa untuk bangsa kita ini. Mari bersama-sama kita buka hati kita, lihatlah semua perjuangan kaum muda 100 tahun yang lalu. Saat ini kita sudah merdeka selama 63 tahun, suatu perjalanan panjang yang bangsa kita sudah lalui. Banyak perubahan yang positif dan juga banyak perubahan negatif yang telah dialami oleh bangsa kita ini. Semua perubahan yang positif mari kita terus kembangkan dan semua yang negatif mari bersama-sama kita rubah menjadi sesuatu yang lebih positif.
Mari bersama-sama kita satukan niat kita untuk belajar dengan sungguh-sungguh 10 tahun kagi kitalah yang akan memimpin bangsa ini. Mari kita bawa Indonesia ini menjadi sebuah Negara maju dan menjadi penguasa dalam Negara sendiri. Jadikan Negara kita “Tuan dirumah Sendiri”.

Tetap Semangat…
Bangkit Indonesiaku…… Bangkit
Jaya Indonesiaku………. Jaya

Wir sind the beste?
Wir sin the beste Indonesia

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.