21 Agustus 2008

Semangat Para Pejuang

Salam Menggelegar.

Hari ini adalah hari kedua sekolah penulis mengadakan lomba 17an.
Berbagai macam kegiatan kami lakukan untuk menyambut HUT RI yang ke 63 ini.
Mulai dari Upacara hari minggu yang lalu dan lomba-lomba selama seminggu ini dan akan diakhiri pada Puncak acara “Amazing School Party” sebagai serangkaian acara dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 63 tahun ini.

Mungkin hampir semua sekolah pasti mengadakan event seperti ini untuk menyambut HUT Negara kita. Ya mungkin inilah salah satu cara yang umum digunakan oleh para pelajar untuk menyambut dan mengisi hari ulang tahun bangsa kita. Namun ada satu hal yang sangat penting dan sangat sering terlupakan sehingga tidak dilaksanakan oleh sebagian besar masyarakat kita.

Apa itu…??

Sebagian besar dari kita, bahkan diri penulis sendiri tidak luput dari hal itu.
“ KITA TIDAK MERENUNGKAN USAHA YANG TELAH PARA PAHLAWAN LAKUKAN UNTUK MEREBUT KEMERDEKAAN DARI TANGAN PENJAJAH”

Anggukan kepala anda bila anda memang sering melupakan hal di atas.





Ya itulah mungkin yang masih harus perbaiki, tidak salah sebenarnya dan justru merupakan hal yang bagus kita mengisi HUT Negara kita dengan berbagai macam event-event. Namun kita tetap harus meluangkan setidaknya 15 menit dari waktu kita untuk mengingat-ingat usaha mereka, para pahlawan yang gugur untuk merebut kemerdekaan bangsa ini.

Sebagai pelajar kita harus mencontoh hal-hal positif dari para pahlawan kita :
Contohnya Bung Tomo.
Beliau adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh dalam pertempuran di Surabaya, semangat beliau tersohor diseluruh negeri. Semangat beliau dapat kita contoh dalam kehidupan kita sehari-hari dan disekolah. Apabila kita menerapkan itu dalam kehidupan kita, maka kita dapat meraih kesuksesan kita. Bayangkan apabila kita bersemangat dalam belajar, maka pelajaran itu pasti akan terasa mudah dan dapat dicerna dengan cepat oleh otak kita. Kita bersemangat dalam menjaga kebersihan lingkungan kita. Pasti kota kita akan bersih dan kita dapat meringankan beban dari para pasukan kuning yang telah berjasa banyak menjaga kebersihan kota ini.
Oleh karena itu saudaraku sebangsa dan setanah air marilah bersama-sama kita tiru sifat-sifat positif dari para pahlawan kita dahulu demi tercapainya Indonesia Emas 2020

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.