24 Agustus 2008

Indahnya Kotaku disaat HUT RI

Minggu, 24 Agustus 2008

Yupz, hari ini tepat seminggu sudah kita melewati ulang tahun bangsa kita ini dan berarti umur bangsa kita sudah 63 tahun lewat 7 hari.
Hampir disetiap RT di kota Balikpapan mengadakan puncak dari perayaan HUT RI yang ke 63.
Pagi ini disetiap sudut kota, tidak hanya di kampung-kampung, bahkan dibeberapa komplek di kota ini melakukan jalan santai. Pemandangan kota pagi ini menjadi sangat indah, Jalan-jalan utama yang biasanya dipadati dengan kendaraan bermotor terlihat lengang, kita akan melihat betapa besarnya antusias warga kota, mungkin bisa dibilang “Jogging Akbar Kota Balikpapan”. Jogging ini membuka mati hati penulis dan membuat penulis berfikir betapa indahnya kebersamaan yang dimiliki oleh bangsa kita ini, hal inilah yang merupakan salah satu senjata terhebat bangsa kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Saat matahari mulai meninggi warga-warga kota mulai kembali kerumah masing-masing, memulai kegiatan masing-masing dan jalanan mulai kembali dipadati oleh kendaraan bermotor. Saat matahari mulai menurun, para warga kota kembali memulai kegiatan untuk mempersiapkan acara puncak di kampung dan komplek masing-masing. Saat penulis menuju tempat les. Penulis melihat dan mendengar alunan musik-musik pop bernuansa dangdut alias elektone serta para warga mulai dari yang tua hingga yang muda sedang berjoget-joget ria menikmati puncak hari kemerdekaan bangsa kita. Acara yang berlangsung semalam suntuk ini merupakan salah satu gambaran akan perasaan seluruh masyarakat Indonesia kita Proklamasi dikumandangkan.
MERDEKA…MERDEKA…NERDEKA…

Ayo bangsaku kita bisa melakukan perubahan besar dan kembali mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya, sama seperti 63 tahun yang lalu.

Salam Menggelegar

0 komentar:

dHaNa bHebeg's Fan Box

 
Copyright (c) 2010 Journal si bhebeg.